PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR ISI ULANG

NOER RAFIKAH, ZULYANTI and AMRIZAL, IMAWAN and AFIFAH EKA, OKTAVIANI (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR ISI ULANG. [Experiment]

[img] Text
35 PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR ISI ULANG_Scan.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

UMUMRINGKASAN Di tengah persaingan yang ketat produsen air minum terus berupaya mengantisipasi persaingan dan memenangkan persaingan dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Konsumen dalam melakukan keputusan pembelian dihadapkan pada berbagai alternatif pilihan produk, tempat, harga, dan pilihanpilihan lainnya. Perilaku pembelian konsumen pada dasarnya merupakan proses memilih, membeli dan menggunakan produk untuk memenuhi kebutuhan. Keputusan konsumen sangat beragam, konsumen berasal dari beberapa segmen sehingga apa yang diinginkan dan dibutuhkan juga berbeda. Masih terdapat banyak faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian salah satunya adalah mengkomunikasikan produknya, produsen menggunakan berbagai media promosi bertujuan agar konsumen dan masyarakat mengetahui keberadaan dan perkembangan produk. Sedangkan produk yang baik harus diukur melalui sudut pandang konsumen terhadap produk itu sendiri. Kondisi pelanggan yang semakin kritis dalam hal produk juga memaksa produsen untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu produknya agar terhindar dari klain atau ketidakpuasan pelanggan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Salah satu strategi untuk menarik pembeli supaya melakukan pembelian adalah dengan melakukan promosi penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 orang responden konsumen air isi ulang BUMDES desa Tunggul Paciran Lamongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan yakini (1) uji validitas dan reabilitas dari item-item kuesioner, (2) uji regresi linier sederhana, (3) uji koefisien determinan. kemudian model regresi tersebut dilakukan pengujian hipotesis yakni secara simultan (uji F) dan parsial (uji t). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan promosi penjualan (X) dan keputusan pembelian (Y).

Item Type: Experiment
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Promosi Penjualan (X), Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 03 Jul 2024 04:33
Last Modified: 03 Jul 2024 04:33
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4434

Actions (login required)

View Item View Item