PENGARUH PEMILIHAN AGEN YANG TEPAT TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN INDUSTRI TEMPE PADA UD.MAWAR SUMURGAYAM PACIRAN LAMONGAN

Noer Rafikah, Zulyanti and Devi, febrianti and Afifah Eka, Oktavianti (2024) PENGARUH PEMILIHAN AGEN YANG TEPAT TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN INDUSTRI TEMPE PADA UD.MAWAR SUMURGAYAM PACIRAN LAMONGAN. [Experiment]

[img] Text
30 Pengaruh pemilihan agen yang tepat terhadap peningkatan volume penjualan industri tempe pada UD. Mawar Sumurgayam Paciran Lamongan.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi banyak bermunculan industri-industri yang sejenis maupun tidak sejenis sehingga persaingan semakin ketat. Salah satu usaha untuk mengatasi persaingan yang semakin ketat yaitu dengan melaksanakan Channel of Distribution yang efektif yang merupakan bagian dari strategi pemasaran, sedangkan yang dimaksud dengan Channel of Distribution sebagai bagian dari strategi pemasaran ialah sebagai sarana untuk memperlancar peredaran barang agar cepat sampai ke tangan konsumen akhir. Channel of Distribution membawa konsekuensi yang sangat besar bagi industri. Konsekuensi yang menentukan keberhasilan atau kemacetan industri. Disamping itu, Channel of Distribution dapat digunakan sebagai senjata strategi yang sesuai dengan kebijaksanaan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan adanya Channel of Distribution yang efektif diharapakan dapat membebaskan diri dari kondisi persaingan yang sangat ketat. Sebab persaingan yang sangat ketat dengan menekan Margin keuntungan Industri. Industri Tempe UD.Mawar Sumurgayam Paciran Lamongan adalah Industri yang memproduksi Tempe dengan berbagai jenis dan ukuran. Dengan persaingan yang semakin meningkat dan untuk memenuhi permintaan pasar, maka Industri Tempe UD.Mawar Sumurgayam Paciran Lamongan mengadakan pelaksanaa Channel of Distribution berupa pemilihan agen pada daerah-daerah pemasaran dan diharapkan mengakibatkan penjualan akan mengalami peningkatan. Volume penjualan yang meningkat otomatis akan menyebabkan laba mengalami peningkatan pula. Akan tetapi laba yang besar saja belum merupakan bahwa industri itu telah dapat bekerja dengan efisien. Dari analisis data yang diperoleh pada tahun 2019 volume penjualan mengalami peningkatan karena jumlah agen yang dimiliki sudah cukup banyak dan sudah dapat merealisasikan hasil produksi dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil penjualan yang telah melanpaui beberapa produksi yang ditargetkan. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa agen yang dipilih oleh Indutri Tempe UD.Mawar Sumurgayam Paciran Lamongan sudah cukup baik. Akan tetapi Industri perlu meninjau kembali saluran yang sudah ada untuk lebih meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Experiment
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 03 Jul 2024 02:36
Last Modified: 03 Jul 2024 02:36
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4429

Actions (login required)

View Item View Item