PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEPOT AIR MINUM BENING SALMA DI PAYAMAN SOLOKURO LAMONGAN

ADI LUKMAN, HAKIM and ERNA NUR, FAIZAH and AGUS ARIF, PRIYANTO (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEPOT AIR MINUM BENING SALMA DI PAYAMAN SOLOKURO LAMONGAN. [Experiment]

[img] Text
27 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEPOT AIR MINUM BENING SALMA DI PAYAMAN SOLOKURO LAMONGAN.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bening Salma Payaman Solokuro Lamongan. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan meliputi bukti langsung, daya tanggap, jaminan keandalan dan empati. Populasi Penelitian ini adalah konsumen Bening Salma Payaman Solokuro Lamongan dengan Sampel Sebanyak 100 Responden. Penelitian ini akan melihat apakah ada pengaruh kualitas pelayanan secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Bening Salma Solokuro Lamongan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara dan observasi yang dilakukan pada bulan Februari 2019 hingga Juli 2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Skala Likert dimana semua data dianalisis dengan mendeskrisikan hasil dari kuesioner, Uji validitas, Uji reabilitas, Analisis regresi sederhana, koefisien determinasi R2 dan uji t . Hasil uji hipotesis yang dirumuskan tingkat kepercayaan 95% nilai probalitas (α ) 0,05 (0,000 < 0,05). Dan bisa dilihat dari Thitung > Ttabel yaitu 5,306> 1,98447, yamg berarti Thitung lebih besar dari Ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil Pengujian Hipotesis bahwa hasil dari perhitungan dari uji t bahwa di peroleh thitung > ttabel dengan persamaan n – k -1 ;ɑ /2 = 100- 1 – 1 ; 0,05/2 = 98 ; 0,025= 1.98447 pada signikan 95% Dengan demikian dari variabel yang ada di ketahui thitung 5,306> ttabel 1.98447 dan Sig. 0.000 < 0.05 ,maka Ho di tolak dan Ha diterima, artinnya secara parsial ada pengaruh dari variabel Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Experiment
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:54
Last Modified: 02 Jul 2024 03:54
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4426

Actions (login required)

View Item View Item