ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP JASA TRAVEL PADA PT. DIN TRAVEL BANYUTENGAH PANCENG GRESIK

Suyitno, Suyitno and Devi, Febrianti and Nikmatus, Sholikha (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP JASA TRAVEL PADA PT. DIN TRAVEL BANYUTENGAH PANCENG GRESIK. [Experiment]

[img] Text
5 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP JASA TRAVEL PADA PT.DIN TRAVEL BANYUTENGAH PANCENG GRESIK.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Travel merupakan jenis industri yang menghasilkan dan menyediakan sesuatu dalam bentuk barang dan jasa. Dengan demikian travel tidak hanya menjual produk yang tidak berwujud seperti dalam bentuk pelayanan. Demi mempertahankan kelangsungan hidupnya, travel memerlukan suatu pengelolaan yang baik dan perubahan tuntutan konsumen sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan travel lainnya. Pengaruh individual dan dan faktor yang melekat pada travel sangat berkaitan erat dengan konsumen dalam mengambil minat konsumen untuk memilih jasa travel, khususnya yang berhubungan dengan faktor kualitas pelayanan, persepsi harga, lokasi, fasilitas dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, lokasi, fasilitas dan promosi terhadap minat beli konsumen di PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah menggunakan jasa di PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik, sedangkan sampelnya adalah 100 responden, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel acidental sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner kepada konsumen yang memilih jasa di PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik. Alat yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa faktor yang paling mempengaruhi minat beli adalah kualitas pelayanaan, hal ini dibuktikan dengan nilai standardized coeficient yang terbesar, yaitu 0.282. kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dalam memilih jasa travel pada PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik dengan nilai 0.009 < 0.05. Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dalam memilih jasa travel pada PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik dengan nilai 0.038 < 0.05. Lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dalam memilih jasa travel pada PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik dengan nilai 0.016 < 0.05. Fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dalam memilih jasa travel pada PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik dengan nilai 0.016 < 0.05. Promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen dalam memilih jasa travel pada PT. Din Travel Banyutengah Panceng Gresik dengan nilai 0.787 > 0.05

Item Type: Experiment
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 01 Jul 2024 01:54
Last Modified: 01 Jul 2024 01:54
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4404

Actions (login required)

View Item View Item