HUBUNGAN PENGETAHUAN TENTANG PEMBELAJARAN DARING DENGAN MOTIVASI BELAJAR DI MASA PANDEMI MAHASISWA KEPERAWATAN SEMESTER VII DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH LAMONGAN

SHELLY DWI, CHOIRUN NISA (2021) HUBUNGAN PENGETAHUAN TENTANG PEMBELAJARAN DARING DENGAN MOTIVASI BELAJAR DI MASA PANDEMI MAHASISWA KEPERAWATAN SEMESTER VII DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH LAMONGAN. skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.

[img] Text
skripsi shelly dwi choirun nisa-1.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.repository.umla.ac.id/

Abstraksi

ABSTRAK Nisa, Shelly Dwi Choirun. 2021. Hubungan Pengetahuan Tentang Pembelajaran Daring dengan Motivasi Belajar di Masa Pandemi Mahasiswa Keperawatan Semester VII di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Skripsi Program Studi S1 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan Pembimbing (1) Arifal Aris, S.Kep., Ns., M.Kes (2) Suhariyati, S.Kep., Ns., M.Kep. Pandemi COVID-19 merupakan krisis kesehatan yang terjadi di seluruh dunia, berbagai sektor terdampak akan adanya pandemi ini termasuk sektor pendidikan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Pengetahuan Tentang Pembelajaran Daring dengan Motivasi Belajar di Masa Pandemi Mahasiswa Keperawatan Semester VII di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Penelitian ini menggunakan desain analitik korelasional dengan teknik total sampling didapatkan 111 responden. Data ini diambil dari questioner tertutup Setelah ditabulasi data yang ada dianalisa dengan menggunakan uji spearmen rank dengan tingkat kemaknaan 0,05. Hasil Penelitian ini sebagian besar mempunyai tingkat pengetahuan cukup sebanyak 6 mahasiswa (61,3%), dan hampir seluruhnya mahasiswa memiliki motivasi belajar cukup yaitu sebanyak 84 mahasiswa (75,7%). Sedangkan dari uji statistic didapatkan nilai p=0,048 (<0,05) artinya ada Hubungan Pengetahuan Tentang Pembelajaran Daring dengan Motivasi Belajar di Masa Pandemi Mahasiswa Keperawatan Semester VII di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Maka guna meningkatkan pengetahuan dan motivasi perlu adanya bimbingan dan arahan lagi dari dosen agar mahasiswa dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya, pandemic cepat berlalu dan perkuliahan dapat kembali efektif. Kata Kunci : Tingkat pengetahuan, pembelajarn daring, motivasi belajar

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat pengetahuan, pembelajarn daring, motivasi belajar
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan
Depositing User: Admin
Date Deposited: 15 Oct 2021 03:32
Last Modified: 15 Oct 2021 03:32
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item