Safitri, Safitri (2025) ANALISIS DETERMINAN PENGGUNAAN KOSMETIK HALAL PADA REMAJA DIWILAYAH DESA KESAMBEN KECAMATAN PLUMPANG TUBAN. KTI thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.
|
Text
Halaman pernyataan orisinalitas_Safitri_2202050426.pdf Download (285kB) |
|
|
Text
Lembar Persetujuan_Safitri_2202050426.pdf Download (198kB) |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_Safitri_2202050426.pdf Download (274kB) |
|
|
Text
Halaman Judul_Safitri_22020050426[2].pdf Download (700kB) |
|
|
Text
Bab 1_Safitri_2202050426.pdf Download (330kB) |
|
|
Text
Bab 2_Safitri_2202050426.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
|
|
Text
Bab 3_Safitri_2202050426.pdf Restricted to Repository staff only Download (753kB) |
|
|
Text
Bab 4_Safitri_2202050426.pdf Restricted to Repository staff only Download (743kB) |
|
|
Text
Bab 5_Safitri_2202050426.pdf Download (228kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka_Safitri_2202050426.pdf Download (414kB) |
|
|
Text
Lampiran_Safitri_2202050426 (pdf.io).pdf Download (6MB) |
Abstraksi
Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam memiliki kebutuhan yang tinggi terhadap produk halal, termasuk kosmetik. Remaja sebagai kelompok pengguna kosmetik terbesar menunjukkan pola konsumsi yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan yang mempengaruhi keputusan penggunaan kosmetik halal pada remaja di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Desain penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode cross sectional. Jumlah sampel sebanyak 68 responden yang dipilih melalui teknik total sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner tertutup dan dianalisis menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar remaja (89,7%) menggunakan kosmetik halal. Namun, tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara faktor sosial (pengaruh keluarga, teman, media sosial), faktor psikologis (pengetahuan dan sikap), maupun faktor individu (jenis kelamin, usia, pendidikan, gaya hidup) dengan keputusan penggunaan kosmetik halal (p > 0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa meskipun tingkat penggunaan kosmetik halal cukup tinggi, namun determinan yang diteliti tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan secara statistik. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengembangkan strategi edukasi dan promosi kosmetik halal di kalangan remaja.
| Item Type: | Thesis (KTI) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Desa Kesamben, Determinan, Keputusan Pembelian, Kosmetik Halal, Remaja |
| Subjects: | Fakultas Ilmu Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 Farmasi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan |
| Depositing User: | Safitri Safitri |
| Date Deposited: | 27 Aug 2025 07:03 |
| Last Modified: | 27 Aug 2025 07:03 |
| URI: | http://repository.umla.ac.id/id/eprint/5901 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
