Aulia, Virly Afna (2025) ANALISIS IMPLEMENTASI METODE GAME BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V MI MUHAMMADIYAH 01 KEBALANDONO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.
|
Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (97kB) |
|
|
Text
Lembar Persetujuan_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (80kB) |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (149kB) |
|
|
Text
Halaman Judul_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (248kB) |
|
|
Text
Bab 1_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (215kB) |
|
|
Text
Bab 2_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
|
|
Text
Bab 3_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
|
Text
Bab 4_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
|
Text
Bab 5_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (134kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (220kB) |
|
|
Text
Lampiran_Virly Afna Aulia_2104010109.pdf Download (6MB) |
Abstraksi
Penggunaan metode Game Based Learning berbantuan aplikasi adalah sebuah metode pembelajaran yang menggabungkan dengan game untuk menunjang pembelajaran yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahuidan menganalisis bagaimana penggunaan metode Game Based Learning berbantuan aplikasi Quizizz. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas 5 MI Muhammadiyah 01 Kebalandono yang berjumlah 3 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan kisi-kisi instrument penelitian untuk mengumpulkan data yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengumpulan data, analisis data dan penafsiran data. Dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, angket, dan studi dokumentasi. Sebelum digunakan dalam penelitian, sudah dilakukan validasi pada instrument yang akan digunakan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi metode Game Based Learning berbantuan aplikasi Quizizz yang sudah dilakukan guru kelas 5 sudah sepenuhnya sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran. Terlihat pada saat peneliti melakukan penelitian guru sudah maksimal saat melakukan pembelajaran yang berbantuan Quizizz. Siswa juga terlihat sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran dari awal sampai akhir.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Metode Game Based Learning, Aplikasi Quizizz, Matematika |
| Subjects: | Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan > S1 PGSD |
| Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan |
| Depositing User: | Virly Afna Aulia |
| Date Deposited: | 17 Sep 2025 06:41 |
| Last Modified: | 17 Sep 2025 06:41 |
| URI: | http://repository.umla.ac.id/id/eprint/5703 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
