ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK SIMPANAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT SURYA RAHARJA CABANG PANCENG

Firmansyah, Azra Maulana (2025) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK SIMPANAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT SURYA RAHARJA CABANG PANCENG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.

[img] Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (428kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (486kB)
[img] Text
Halaman Judul_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Bab 1_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (394kB)
[img] Text
Bab 2_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Bab 3_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
Bab 4_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (507kB)
[img] Text
Lampiran_Azra Maulana Firmansyah_2101010221.pdf

Download (2MB)

Abstraksi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi produk simpanan yang diimplementasikan oleh BMT Surya Raharja Cabang Panceng dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan jenis penelitian field research atau melakukan penelitian langsung dilapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam yang dilakukan kepada Accounting Officer, Accounting dan Branch Manager. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi Nvivo 12 dengan proses analisis data secara empat tahap yaitu: import data, coding data, visualisasi data, dan ekstrak data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Promosi yang diterapkan oleh BMT Surya Raharja Cabang Panceng dalam mempromosikan produk simpanan berpengaruh secara efektif dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah, yaitu dengan menggunakan strategi promosi melalui media penjualan perseorangan seperti grebek dan door to door, menggunakan media periklanan seperti brosur, spanduk dan banner, menggunakan publisikasi seperti media Instagram, WhatsApp dan FaceBook dan menggunakan promosi penjualan melalui cashback serta pemberian hadiah. Hasil penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi manajemen BMT Surya Raharja Cabang Panceng dan lembaga sejenis dalam merumuskan kebijakan promosi yang lebih efektif untuk pertumbuhan nasabah yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Produk Simpanan, Peningkatan Nasabah, BMT Surya Raharja
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Azra Maulana Firmansyah
Date Deposited: 17 Jul 2025 05:02
Last Modified: 17 Jul 2025 05:02
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/5394

Actions (login required)

View Item View Item