Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Penanganan Komplain terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Lamongan (Artikel)

Devi, Febrianti (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Penanganan Komplain terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Lamongan (Artikel). [Experiment]

[img] Text
43 334-1023-1-PB.pdf

Download (449kB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

Abstract Dunia perbankan merupakan salah satu bidang yang harus tetap mempertahankan eksistensinya sebagai lembaga keuangan dalam perekonomian. Dunia perbankan dituntut untuk menunjukkan kinerja dan pelayanan yang semakin baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan penanganan komplain tehadap kepuasan nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Cabang Lamongan sesuai informasi dari bagian operation yang menunjukan jumlah penabung sebesar 3000 orang, dimana terdapat 100 penabung aktif setiap bulan. Sampel dipilih menggunakan purposive sampling. Teknik analisis menggunakan SPSS 25. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei yang dilakukan dengan cara melakukan pembagian kuesioner. Hasil penelitian menunjukan secara simultan kepercayaan dan penanganan komplain berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, akan tetapi kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Experiment
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Penanganan Komplain, dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:14
Last Modified: 10 Jul 2024 03:14
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4460

Actions (login required)

View Item View Item