PENGARUH POTONGAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MEUBEL PADA UD ANI FIRDAUS PACIRAN LAMONGAN

Erna Nur, Faizah and Amrizal, Imawan and Indah, Fauziah (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MEUBEL PADA UD ANI FIRDAUS PACIRAN LAMONGAN. [Experiment]

[img] Text
33 Pengaruh Potongan Harga Dan kualitas produk Terhadap Peningkatan Penjualan Meubel Pada UD Ani Firdaus Paciran Lamongan.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat sukses dalam persaingan adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Agar tujuan untuk meningkatkan hasil penjualan dapat.tercapai, maka perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan konsumen serta mempunyai cara- cara atau metode-metode inovatif yang digunakan sebagai pedoman terutama dalam bidang pemasaran. Metode-metode yang inovatif termasuk bagian dari strategi pemasaran. Adapun yang dimaksud dengan strategi pemasaran adalah cara yang paling tepat dalam upaya meningkatkan penjualan, yaitu dengan menetapkan harga dan kualitas terhadap barang dan jasa yang bisa memberikan kepuasan kepada konsumen Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui : 1.Untuk mengetahui pengaruh potongan harga terhadap penjualan pada usaha meubel ani firdaus di desa paciran lamongan. 2. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap penjualan pada usaha dagang meubel ani firdaus di desa paciran lamongan. 3. Untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan kualitas produk terhadap penjualan pada usaha meubel ani firdaus di desa paciran lamongan. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis (uji t dan uji f). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan sebagai berikut: Potongan harga berpengaruh signifikan terhadap penjualan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap penjualan, potongan harga kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap penjualan. Uji F yang menyatakan F hitung (125.317) > F tabel (5,00) berarti pengaruh potongan harga dan kualitas produk secara bersama- sama terhadap penjulan signifikan.

Item Type: Experiment
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 03 Jul 2024 03:50
Last Modified: 03 Jul 2024 03:50
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4432

Actions (login required)

View Item View Item