PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KSU KENCANA MAKMUR CABANG SUKODADI

SUYITNO, SUYITNO and ERNA NUR, FAIZAH and M ILYAS, HANAFI (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KSU KENCANA MAKMUR CABANG SUKODADI. [Experiment]

[img] Text
28 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KSU KENCANA MAKMUR_Scan.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Koperasi serba usaha (KSU) Kencana Makmur (KM) Kantor Cabang Sukodadi merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan yang sedang berkembang sehingga memerlukan langkah-langkah guna meningkatkan kepuasan anggotanya. Penelitian ini memuat rumusan masalah sebagai berikut: satu, Apakah ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan Nasabah KSU KM “kencana makmur” Kantor Cabang Sukodadi? dua Sejauh mana pengaruh pelayanan terhadap kepuasan Nasabah KSU KM Kencana Makmur Kantor Cabang Sukodadi?. Dengan demikian tujuan dari penelitian ini adalah: satu Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan Nasabah KSU KM Kencana Makmur Kantor Cabang Sukodadi. dua Untuk mengetahui sejauh mana tingkat pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSU KM Kencana MakmurKantor Cabang Sukodadi. Penelitian ini selain dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dan observasi, juga dengan pemberian angket (kuesioner) yang di isi langsung oleh nasabah dengan sampel 100 responden. Untuk memudahkan pemecahan masalah, analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji Regresi dan uji Partial ( t ) dengan bantuan SPSS 16.0. Berdasarkan uji t yang dilakukan dan hasil analisis regresi linear 1 yaitu Y = 14,968+ -0,279XDan berdasarkan hasil dari regresi sederhana yang didapat maka dapat diketahui bahwa Pelayanan mempuanyai pengaruh yang sedang terhadap kepuasan anggota KSU KM Kencana Makmur Kantor Cabang Sukodadi.

Item Type: Experiment
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pelayanan, Kepuasan anggota
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 03 Jul 2024 01:57
Last Modified: 03 Jul 2024 01:57
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4427

Actions (login required)

View Item View Item