Amrizal, Imawan and Ira, Megasyara and Afifah Eka, Oktavianti (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH. [Experiment]
![]() |
Text
26 Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan.pdf Download (1MB) |
Abstraksi
RINGKASAN Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan dan keterampilan yang sering dilakukan dibawah bimbingan orang dewasa, akan tetapi memungkinkan juga secara otodidak. Bantuan yang diberikan oleh pendidik yaitu berupa pendampingan yang menjaga agar anak didik belajar hal – hal positif sehingga akan menunjang perkembangan cara berpikir maupun perilakunya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi di Universitas Muhammadiyah Lamongan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan S1 Akuntansi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dimana pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Puposive Sampling, yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria tertentu. Teknik pengolahan data yang dilakukan menggunakan Analilsis Regresi Linier Berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kecerdasan Emosional berpengaruh negatif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, sedangkan Perilaku Belajar berpengaruh Positif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Divisions: | Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Admin 1 umla |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 03:46 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 03:46 |
URI: | http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4425 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |