PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA KSU KENCANA MAKMUR CABANG LAREN

Yulie, Wahyuningsih and Abdul, Majid and Ahmad, Habibi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA KSU KENCANA MAKMUR CABANG LAREN. [Experiment]

[img] Text
21 Laporan Penelitian BU YULIE_PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA KSU KENCANA MAKMUR CABANG LAREN.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Kasus korupsi di Indonesia sudah tidak mengenal batas, termasuk nilai dan kepentingan agama. Banyaknya kasus korupsi dana dan proyek keagamaan menjadi ironis mengingat agama mengajarkan nilai moral dan kebaikan. Pendekatan agama pun kerap digunakan dalam upaya pencegahan korupsi, namun upaya tersebut tidak akan efektif apabila pejabat dan tokoh dari institusi keagamaan justru ikut terlibat kasus tersebut, bahkan masjidpun sebagai tempat beribadah menjadi ladang bagi para koruptor dalam menjalankan aksinya. Perlunya pengungkapan pelaporan keuangan secara akuntabel dan transparan yang berguna untuk menghadang tindakan korupsi. Adanya hal tersebut menjadikan perspektif masyarakat kurang percaya terhadap pengelola keuangan masjid, karena masyarakat perlu mengawal keluar dan masuknya arus kas keuangan masjid. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta mengungkap sistem transparansi dan akuntabilitas masjid ditinjau dari pandangan masyarakat terhadap manajemen pengelolaan keuangan masjid di Kecamatan Lamongan. Objek penelitian yang dituju adalah masyarakat muslim di wilayah Kecamatan Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dan studi literatur. Penelitian ini menggunakan data primer. Subjek penelitian ini meliputi masyarakat usia produktif yaitu 15-64 tahun yang beragama islam dan aktif dalam berjamaah di masjid. Luaran yang dicapai diharapkan mampu untuk mempublikasikan artikel ilmiah pada tingkat nasional maupun internasional. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan masjid oleh pengurus masjid supaya meningkatkan kepercayaan terhadap publik dan menghindari tindakan korupsi dana masjid.

Item Type: Experiment
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 02 Jul 2024 02:12
Last Modified: 02 Jul 2024 02:12
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4420

Actions (login required)

View Item View Item