ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI FUNDRAISING DAN ADVERTISING PADA LAZNAZ YATIM MANDIRI CABANG LAMONGAN

Haryanto, Haryanto and Devi, Febrianti and Nikmatus, Sholikha (2024) ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI FUNDRAISING DAN ADVERTISING PADA LAZNAZ YATIM MANDIRI CABANG LAMONGAN. [Experiment]

[img] Text
17 ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI FUNDRAISING DAN ADVERTISING PADA LAZNAZ YATIM MANDIRI CABANG LAMONGAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Kemiskinan yang ada di Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan, salah satu yang bisa membantu mengatasi kemiskinan yaitu dengan adanya lembaga amil zakat dengan Sistem zakat dalam Islam menjadi sebuah solusi pemberdayaan masyarakat umat Islam Indonesia mempunyai potensi dana yang luar biasa dan dapat dimanfaatkan untuk membantu umat Islam yang kurang mampu. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan penerimaan Zis yang ada di LAZNAS Yatim Mandiri Cabang Lamongan. Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi Fundraising Dan Advertising dengan menggunakan analisis SWOT dapat meningkatkan peneriman ZIS di LAZNAS Yatim Mandiri Cabang Lamongan, Implementasi Fundraising dan Advertising dalam meningkatkan penerimaan ZIS di LAZNAS Yatim Mandiri Cabang Lamongan. Untuk mengetahui peningkatan Zis yang ada pada Lembaga penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode analisis SWOT dengan analisa data internal dan eksternal perusahaan yang meliputi Kekuatan (Strenght), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity), dan Ancaman (Threath). Dari hasil analisis SWOT menunjukkan bahwaDari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa LAZNAS Yatim Mandiri Cabang Lamongan harus melakukan strategi agresif dengan menggabungkan Kekuatan (Strenght) dan Peluang (Opportunity), Yakni strategi S-O yang meliputi meningkatkan Strategi kegiatan Fundraising, meningkatkan Kualitas pelayanan dalam membina donatur, mengadakan sosialisasi dan meningkatkan Penawaran Kerjasama untuk Bermitra.

Item Type: Experiment
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 02 Jul 2024 01:25
Last Modified: 02 Jul 2024 01:25
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4416

Actions (login required)

View Item View Item