ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RS KH. ABDURRAHMAN SYAMSURI (RS ARSY) KANDANG SEMANGKON PACIRAN LAMONGAN

Noer Rafikah, Zulyanti and Suryani Yuli, Astuti and Silvia Marianti, Sholihah (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RS KH. ABDURRAHMAN SYAMSURI (RS ARSY) KANDANG SEMANGKON PACIRAN LAMONGAN. [Experiment]

[img] Text
13 ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RS KH. ABDURRAHMAN SYAMSURI (RS ARSY) KANDANG SEMANGKON PACIRAN LAMONGAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstraksi

RINGKASAN Untuk Meningkatkan Pelayanan, Rumah Sakit KH. Abdurrahman Syamsuri (RS. ARSY) Sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat Di daerah Paciran Melakukan Perbaikan Terus Menerus. Rumusan Masalah Dalam Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Kualitas Pelayanan Medis Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Kepuasan Pasien Instalasi Rawat Inap Di Rumah Sakit KH. Abdurrahman Syamsuri (ARSY) Paciran Lamongan. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Ada Pengaruh Secara Signifikan Antara Kualitas Pelayanan Medis Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di RS ARSY Paciran Lamongan. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Pasien Rawat Inap Di RS. ARSY Paciran. Sampel Dalam Penelitian selama 1 bulan Ini adalah 80 Pasien Rawat Inap, Menggunakan Metode Kuisioner Dan Dokumentasi. Untuk Memudahkan Pemecahan Masalah, Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Dan Uji Parsial (T) Dengan Bantuan Program SPSS Versi 21.0. Berdasarkan Uji Signifikansi Parsial, Kualitas Pelayanan Dan Harga Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Kepuasan Pasien Dengan T Hitung 6,267, Dan 2,669. Namun, Fasilitas Memiliki Pengaruh Yang Positif Namun Tidak Signifikan Terhadap Kepuasan Pasien. Dengan T Hitung 1,824. Dan Berdasarkan Uji F, Dapat Disimpulkan Bahwa Kualitas Pelayanan Perawat, Harga, Dan Fasilitas Berpengaruh Positif Terhadap Kepuasan Pasien. Dengan F Hitung Sebesar 57,594. Dan Hasil Perhitungan Nilai Koefesien Determinasi Yang Diperoleh Yakni Sebesar 0,695. Dapat Disimpulkan Bahwa Kualitas Pelayanan Perawat, Harga, Dan Fasilitas Mempengaruhi Kepuasan Pasien Sebesar 69,5%, Selebihnya Yaitu Sebesar 30,5% Dipengaruhi Oleh Variabel Lain Yang Tidak Dimasukan Ke Dalam Metode Penelitian Ini. Saran Untuk RS. ARSY Dalam Penelitian Ini, Dengan Lebih Meningkatkan Lagi Fasilitas, Dan Pelatihan Untuk Perawat, Peningkatan pelayanan mutu, Dan Masalah Harga Agar RS. ARSY Dapat Lebih baik dan unggul kedepannya.

Item Type: Experiment
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Divisions: Universitas Muhammadiyah Lamongan > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Admin 1 umla
Date Deposited: 01 Jul 2024 05:29
Last Modified: 01 Jul 2024 05:29
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/4412

Actions (login required)

View Item View Item