PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS 4 SEKOLAH DASAR

Almaida, Sarah (2023) PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS 4 SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.

[img] Text
SKRIPSI SARAH ALMAIDAH.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?screen...

Abstraksi

Penelitian ini dilatar belakangi dengan peserta didik yang kurang fokus pada saat proses pembelajaran dan peserta didik yang belum bisa membaca dengan lancar di kelas 4 SD. Hal ini di buktikan pada saat proses pembelajaran dan nilai yang diperoleh peserta didik belum mencapai KKM. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk membantu peserta didik yang belum mencapai nilai KKM yang di tetapkan dengan pembelajaran menggunakan media audio visual. Jenis penelitian ini adalah Peneliian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk menjawab permasalahan yang di hadapi oleh pendidik pada saat proes pembelajaran. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kognitif yang mana teori ini merupakan kemampuan yang bertujuan untuk menumbuhkan pengetahuan ke dalam ingatan jangka panjng atau perubahan pada skema atau struktur pengetahuan. Hasil yang diperoleh pada dan hasil yang diperoleh pada aktivitas peserta pada siklus I yaitu 64,42% dan persentase pada siklus II yaitu 84,61%. dan berdasarkan lembar tes hasil belajar yang dikerjakan pada siklus I dan siklus II maka persentase hasil belajar yang diperoleh peserta didik pada siklus I adalah 64,35% dan pada siklus II yaitu 74,2 %

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, kemampuan kognitif
Subjects: Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan > S1 PGSD
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan
Depositing User: Mahasiswa S1 PGSD
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:47
Last Modified: 29 Aug 2023 02:47
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/3308

Actions (login required)

View Item View Item