MEDIA PAPAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI PECAHAN SISWA KELAS III SDN 3 MOJOREJO

Alvia Delva Marsada, Alvia (2023) MEDIA PAPAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI PECAHAN SISWA KELAS III SDN 3 MOJOREJO. Media Papan Pecahan Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Materi Pecahan Siswa Kelas III SDN 3 MOJOREJO. pp. 1-4.

[img] Text
alvia_media papan pecahan untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas 3 sdn 3 mojorejo.pdf

Download (328kB)
Official URL: http://repository.umla.ac.id/

Abstraksi

Media papan pecahan dalam proses pembelajaran sangat diperlukan dalam mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa khususnya pada materi pecahan mata pelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini melibatkan siswa kelas III SD Negeri 3 Mojorejo. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi pada guru dan siswa, serta tes tulis. Hasil observasi aktivitas guru pada siklus 1 69% meningkat 10% pada siklus II. Hasil observasi pemahaman konsep siswa pada siklus I 38% meningkat 43% menjadi 81% pada siklus II. Dan hasil tes tulis siswa pada siklus I 65% meningkat 17% menjadi 82% pada siklus II. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa penerapan media papan pecahan dapat meningkatkan pemahaman konsep pada materi pecahan siswa kelas III di Sekolah Dasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Matematika, Papan pecahan, Pemahaman Konsep, Sekolah dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan
Depositing User: Mahasiswa S1 PGSD
Date Deposited: 22 Sep 2023 07:29
Last Modified: 22 Sep 2023 07:29
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/3257

Actions (login required)

View Item View Item