PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR SDM 1 BABAT.

Ahmad Syifauddin saud, Saud PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR SDM 1 BABAT. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR SDM 1 BABAT.. pp. 1-6.

[img] Text
Jurnal Ilmiah Saud.pdf

Download (316kB)
Official URL: http://repository.umla.ac.id/cgi/users/home?screen...

Abstraksi

Ahamd Syifauddin Saud, 2023. Pengaruh Pembelajaran kooperatif Tipe (NHT) Dengan menggunakan media audio visual. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Muhammadiyah Lamongan. Pembimbing: (1) A.F Suryaning Ati MZ., M.Pd dan (2) Drs. Arfian Mudayan, S.E., M.Pd Kata Kunci: Kurikulum Merdeka, Kooperatif Tipe (NHT) SDM 1 BABAT Sudah menerapkan Kurikulum Merdeka belajar terdapat masalah terkait penerapan model pembelajaran di SDM 1 BABAT digunakan kelas IV. Implementasinya seperti perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan menentukan model pembelajaran: Pengaruh Pembelajaran kooperatif Tipe (NHT) Dengan menggunakan media audio visual. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, subjek pada penelitian ini adalah Guru, Kepala Sekolah, dan Peserta didik kelas IV. Beberapa teknik pengumpulan data peneliti yakni melalui Pretest-Posttest Control Group Desing. Teknik analisis data digunakan yang peneliti yaitu Uji validitas, Uji Rehabilitas, Uji Daya Beda, Uji Kesukaran, Uji Normalitas, Uji homogenitas, dan Uji T, kesimpulan. Peneliti untuk pengecekan data sehingga diperoleh hasil seperti wawancara, angket dan dokumentasi. Berikut hasil penelitian ini menegaskan bahwa: 1) Pertama, di SDM 1 BABAT sudah mulai menerapkan pembelajaran kooperatif 2) Kedua, terdapat perbedaan saat dilaksanakan pembelajaran kooperatif yakni siswa lebih mudah dalam Capaian Pembelajaran. (3). Guru lebih mudah merumuskan beberapa Tujuan Pembelajaran dan menyusun Alur Tujuan Pembelajaran serta Modul ajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kurikulum Merdeka, Kooperatif Tipe (NHT)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan
Depositing User: Mahasiswa S1 PGSD
Date Deposited: 22 Sep 2023 07:29
Last Modified: 22 Sep 2023 07:29
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/3249

Actions (login required)

View Item View Item