Rizky Ongky, Wijayanto (2023) Hubungan Sikap Asertif Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Arofah RSM Ahmad Dahlan Kota Kediri”. Jurnal Surya, 1 (2). pp. 1-8.
Text
JURNAL RIZKY ONGKY WIJAYANTO.pdf Download (208kB) |
Abstraksi
Sikap asertif sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Kepuasan pasien sebagai suatu tanggapan terhadap kesesuaian tingkat kepentingan atau harapan pasien sebelum mereka menerima jasa pelayanan dengan sesudah pelayanan yang mereka terima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap asertif perawat dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang Arofah RSM Ahmad Dahlan Kota Kediri. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode survey analitik dengan pendekatan cross sectional Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 206 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Analisa data menggunakan analisa univariat dan bivariate dengan chi square. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji chi square test didapatkan p value 0,001, p value <0,05, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti sikap asertif perawat mempunyai hubungan yang signifikan dengan tingkat kepuasaan pasien. Sikap asertif perawat yang baik didalam melaksanakan asuhan keperawatan dalam memberikan pelayanan dapat meningkatkan kepuasaan pasien. Kata Kunci : Sikap Asertif, Kepuasaan Pasien.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap Asertif, Kepuasaan Pasien |
Subjects: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan |
Depositing User: | Irwan Sulistyawan |
Date Deposited: | 31 May 2023 04:34 |
Last Modified: | 31 May 2023 04:34 |
URI: | http://repository.umla.ac.id/id/eprint/2936 |
Actions (login required)
View Item |