Cahyani, Hikmah Suci (2022) PENGARUHEDUKASIPENGGUNAANGADGETTERHADAP INTERAKSISOSIALPADASISWASMKNEGERI1 DUDUKSAMPEYANGRESIK. skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.
Text
SKRIPSI HIKMAH SUCI.pdf Download (15MB) |
Abstraksi
ABSTRAK Cahyani, Hikmah Suci. 2022Pengaruh Edukasi Penggunaan Gadget TerhadapInteraksiSosialPadaSiswaSMKNegeri1Duduksampeyan Gresik Skripsi Program Studi S1 Keperawatan Universitas MuhammadiyahLamongan.Pembimbing(1)ArifalAris,S.Kep.,Ns.,M.Kes (2)Dr.DadangKusbiantoro,S.Kep.,Ns.,M.Si. Gadgetmerupakansebuahinovasidariteknologiterbarudengankemampuanyang lebihbaikyangmemilikitujuandanfungsilebihlebihberguna.Interaksisosial merupakanketerampilanberkomunikasiyangmenumbuhkankomunikasidengan lingkungannya.Edukasiadalahprosespengubahansikapdantatalakuseseorang usahaupayapengajaran.Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruh edukasipenggunaangadgetterhadapinteraksisosialpadasiswa. Metodepenelitianyangdigunakanadalahpraeksperimentalonegruppretestposttestdesign. Tekniksamplingmenggunakansimplerandomsampling66siswa. Pengumpulandatamenggunakanlembarobservasidandianalisamenggunakanuji statistikwilcoxonsignranktets. Hasilpenelitiandidapatkanbahwasebelumdiberikanedukasipenggunaangadget sebagianbesar(61%)kurangbaikdalammelakukaninteraksisosialdansetelah diberikanedukasipenggunaangadgetsebagianbesar(76%)baikdalammelakukan interaksisosial.Hasilujistatistikdidapatkannilaipadalah0,000(p<0,05)yang artinyaterdapatperbedaanantarasebelum dansesudahperlakuanpemberian edukasipenggunaangadgetterhadapinteraksisosialpadasiswadiSMKNegeri1 DuduksampeyanGresik. Pemberianmetodeedukasipenggunaangadgetdapatmeningkatkaninteraksisosial siswaSMKNegeri1DuduksampeyanGresik. KataKunci:EdukasiPenggunaanGadget,InteraksiSosial,Sisw
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EdukasiPenggunaanGadget,InteraksiSosial,Siswa |
Subjects: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan |
Depositing User: | Irwan Sulistyawan |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 06:35 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 06:35 |
URI: | http://repository.umla.ac.id/id/eprint/2380 |
Actions (login required)
View Item |